Mengapa harus belajar?

November 11, 2007 at 3:05 pm

 

Manusia adalah makhluk hidup yang paling baik dalam beradaptasi dengan lingkungannya. Kemampuan manusia dalam beradaptasi dengan lingkungan sangat erat kaitannya dengan proses belajar yang terjadi pada manusia.

Keadaan alam tempat manusia tinggal telah mendorong manusia untuk menciptakan teknologi yang berfungsi memudahkan kehidupan mereka. Serta semakin banyaknya populasi di dunia ini juga mendorong manusia membuat tatanan sosial dan kebudayaan yang mengatur hubungan dan kepentingan antar manusia.

Dengan kata lain faktor penting yang mendorong individu atau manusia untuk dapat hidup dalam tatanan kehidupan sekarang dengan baik adalah kemauan untuk belajar.

Semangat belajar yang dipupuk lebih dini akan memberikan dampak yang positif bagi individu dalam meningkatkan kemampuannya untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi. Sebagai mana yang telah disepakti bersama bahwa hal-hal yang terjadi atau dialami pada masa anak akan sangat membekas sampai mereka dewasa, sehingga sedini mungkin dalam memberikan dorongan dan semangat belajar adalah sangat penting.

Pada umumnya manusia atau individu yang mau dan memilikii semangat yang kuat untuk belajar akan mencapai tingkat kemapanan yang baik dalam masyarakat. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang-orang besar yang sukses pada masanya memiliki semangat belajar yang tinggi dan pantang menyerah dalam menghadapi kegagalan demi kegagalan yang mereka alami. Kemajuan dan perkembangan teknologi yang cukup pesat dewasa ini mendorong individu untuk mau tidak mau harus belajar agar dapat memperoleh kemapanan dalam kehidupannya.

Maka belajarlah!!


Entry filed under: Mengapa harus belajar?.

Konsentrasi belajar


Calendar

November 2007
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Most Recent Posts